MUROTAL

Berinternet Sambil Mendengar Bacaan Al-Qur'an Online - Klik pada Gambar

Saya bertanya  kepada saya sandiri apa yang saya dengarkan selama berselancar di internet? atau selama jemari saya menari-nari di atas keyboard? Jawabnya TIDAK ADA !!! Mungkin bagi sobat-sobat yang suka music, selama beraktifitas dengan computer / laptop  dan sejenisnya biasa memutar lagu-lagu kegemarannya baik secara offline maupun online.

Namun pernahkah kita berfikir selama kita beraktifitas alangkah lebih baiknya sambil mendengar bacaan Al-Qur'an ?

Oh yes,,,, good idea!!! Why?  Di dalam ajaran Islam, bukan hanya membaca Al Qur'an saja yang menjadi ibadah dan amal yang mendapat pahala dan rahmat, tetapi juga mendengarkan bacaan Al Qur'an pun akan mendapat pahala.. Para ulama mengatakan, bahwa mendengarkan orang yang membaca Al Qur'an pahalanya sama dengan orang yang membacanya.

Salah satu ayat tentang pahala orang mendengarkan bacaan Al Qur'an dengan jelas dalam surat (7) Al A'raaf ayat 204 :

"Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat."


Mendengarkan bacaan Al Qur'an dengan baik dapat menghibur perasaan sedih, menenangkan jiwa yang gelisah dan melunakkan hati yang keras, serta mendatangkan petunjuk. Itulah yang dimaksudkan dengan rahmat ALLAH, yang diberikan kepada orang yang mendengarkan bacaan Al Qur'an dengan baik.

Untuk yang berselancar di internet bagaimana?  InsyaAllah kita tidak akan terpeleset ke situs-situs negatif.

Mulailah saya bertanya kepada Mbah Google, dimanakah saya bisa mendengarkan bacaan Al-Qur'an secara online???. Alhamdulillah didapatlah  satu situs yang saya nilai cukup memenuhi kriteria, yaitu Qur'an Explorer. 

Dalam Qur'an Explorer ada beberapa option, diantaranya surat apa dan dari ayat berapa sampai dengan ayat berapa yang akan kita dengarkan.  Tombol Play, Pause dan Off ada di sudut kiri bawah.  Kelebihan lain dari situs ini adalah bisa digunakan untuk kita belajar, dimana layar terbagi dua frame utama, sebelah kanan ayat-ayat Al-Qur'an dan sebelah kiri terjemahannya,  Default terjemahan adalah bahasa Inggris, kita bisa ubah ke bahasa Indonesia.  Cuma kalau bahasa Indonesia tidak ada dubbing terjemah.   Auto scroll selama pembacaan,,,,  dsb.

Untuk mengaksesnya silahkan click image di bawah ini ,,,,,,,

Selamat mendengarkan alunan Al Quran...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...