INSPIRASI

Bila Anda ingin berprofesi yang baik, Anda harus berpikir dan bertingkah laku seperti orang yang berprofesi  baik, maka dengan sendirinya profesi tersebut akan menjadi milik anda.

Management Skills :
  1. Memiliki konsep-konsep berpikir.
  2. Berani mengambil keputusan.
  3. Dapat menganalisa keadaan.
  4. Dapat bersosialisasi.
  5. Dapat berkomunikasi dengan baik.
  6. Mengerti dan tahu masalah-masalah teknis

Seni menjadi seorang manajer adalah dapat melakukan dan menyelesaikan perkerjaan melalui orang lain.

Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada tidak mempunyai rencana sama sekali. 
Langkah pertama mencapai keberhasilan adalah melakukan suatu perkerjaan kecil dengan sebaik-baiknya dan dengan cara yang benar, hingga keberhasilan dapat tercapai. Setelah itu lakukanlah pada hal-hal yang lebih besar.

Kebahagiaan datang jika kita berhenti mengeluh tentang kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan mengucapkan terima kasih atas kesulitan-kesulitan yang tidak menimpa kita.

Terkadang ada sahabat yang berbicara "Hidup itu serba salah", Sahabat, janganlah hidup kita dibuat serba salah, karena sejatinya dalam hidup ini banyak kesalahan yang mengandung kebenaran dan ada pula kebenaran yang mengandung kesalahan.

Thomas Edison pernah berkata, "Manusia dapat menggunakan seluruh kemampuannya, mereka akan terkaget-kaget melihat hasil yang diraihnya."
Sahabat... Ayo kita kerahkan seluruh kemampuan kita hari ini dan hari selanjutnya! Mari berikan yang terbaik dari diri kita dan ajak orang lain untuk memberikan yang terbaik pula bagi diri merek.

"Jika menginginkan perubahan kecil, garaplah perilaku Anda. Jika menghendaki perubahan besar dan mendasar, garaplah mindset pemikiran Anda!."

Egois jika 1+1=1
Kompromi berarti 1+1=1+1/2
Kerjasama adalah 1+1=2
Sinergi itu 1+1=3

Sahabat, jika hidup kita selalu begantung pada orang lain, terimalah kenyataan jikalau suatu saat nanti keberhasilan kita juga akan bergantung pada orang lain.

Kebiasaan merupakan gabungan dari Pengetahuan, keterampilan dan keinginan. Pengetahuan itu adalah paradigma teoritis, "Apa yang harus dilakukan dan mengapa?" Keterampilan adalah "Bagaimana melakukanya?" sedangkan Keinginan adalah motivasi, "Keinginan melakukan?" Tindakan yang terus menerus akan mengubah kita, kita adalah kebiasaan kita dengan pengetahuan, keterampilan, dan keinginan yang ada pada diri kita.

S = Sasaran, tetapkanlah sasaran!
Y = Yakinlah bahwa kamu dapat mencapai sasaranmu!
U = Ukurlah kemampuanmu dan bekalmu!
K = Kenalilah medan yang akan ditempuh!
U = Uraikanlah rencana perjalananmu!
R = Realisasikan secara segera dan setahap demi setahap!

Syukur itulah yang harus kamu lakukan martin, syukur adalah mengambil sisi positif dari apapun yang kamu terima dan melihat peluang dari kondisi apapun.


"Sekarang ... dan di sini !" Kalau di tempat yang sekarang saya tinggali saja saya tak bisa melakukan apa-apa, apalagi ditempat lain. agar saya selalu ingat, agar saya selalu sadar, jangan menunda-nunda pekerjaan atau sering berkata "kalaulah berada di suatu tempat dan kondisinya sudah membaik, pastilah saya dapat melakukan hal itu".

Apa yang sedang kamu lakukan pada lima tahum kedepan? bagaimana kehidupanmu dan penghargaan orang terhadap kamu? apa yang perlu kamu lakukan agar mampu mencapai masa depan yang menyenangkan? Sesekali, Cobalah kamu berdiam diri sejenak. Tarik napas dengan tenang dan bayangkan masa depanmu dengan jujur...

Impian itu meramalkanmasa depan. Ini sebenarnya sudah jelas. Impian yang kamu upayakan dengan sangat sungguh-sungguh, niscaya akan menyusun masa depanmu. masa depan kamu memang bergantung pada mimpi yang kamu perjuangkan. Ingatlah ketetapan Allah itu sesuai perasangka hambanya. maka dari itu bermimpi yang indah dan berdo'alah. Bila kau merasa tak memiliki potensi apa-apa cobalah membuat sebuah mimpi.

Impian memberi kita arah. Pernahkah ada orang sukses yang tidak didahului oleh mimpi atau keinginan? Tak Pernah. Kita semua membutuhkan sesuatu yang akan kita tuju. Apa yang kita tuju, itulah impian, itulah tujuan.

Kesuksesan itu adalah perjalanan. Kamu tak bisa tiba-tiba menjadi sukses ketika tiba di suatu tempat tertentu tanpa melakukan perjalanan. Untuk melakukan perjalanan, tentu saja kamu butuh menentukan dulu titik akhirnya, Tujuannya.

Mau ke mana sih kamu? jawaban pertanyaan ini menentukan apakah kamu bisa sukses dalam kehidupan ini atau tidak. Kita semua ini dalam perjalanan. Entah disadari atau tidak, kita pasti menuju akhir kehidupan ini. jadi pertanyaannya apakah kita mau memilih tujuan diri kita hanyut terbawa arus dan membiarkan orang lain menentukan dimana kita akan berakhir?

Bagi yang telat, kamu harus belajar dari Umar bin Khatab, dibandingkan dengan sahabat Nabi yang lain, ketahuilah ia itu termasuk golongan yang telat. Namun karena kesungguhannya, ia bisa langsung menjadi sahabat utama Nabi. ia merumuskan perjalanannnya dengan kesadaran yang benar-benar sadar, bukan sekedar ikut-ikutan. Oke, tak ada yang terlambat selagi kamu masih bisa bergerak.
Untuk bisa menjadi perubah, kamu harus terlebih dahulu berubah. Hanya yang bergerak yang bisa menggerakan sesuatu. kamu bisa menjadi perubah kamu sudah terlebih dahulu merubah dirimu dari pasif menuju aktif. Siapkan tenagamu untuk menggerakan banyak hal!

Jiwa kamu itu adalah jiwa murni yang masih tergadai oleh kebiasaan banyak orang. jiwa kamu harus dimurnikan melalui pengetahuan, pencerahan dan arah bagaimana mesti mewujudkan diri itu, sehingga kamu akan mengalami perubahan sesuai dengan pengetahuan yang kamu dapatkan.

InsyaAllah ... mungkin itulah yang terbaik bagi diri kita. seseorang itu di masa depan terkadang tidak sama dengan apa yang orang lain mimpikan, bukan kita yang menentukan, kita hanya bisa bermimpi, berusaha dan berdo'a untuk mewujudkanya.. mungkin itulah yang terbaik untuk kehidupan kita sesuai kadar keimanan kita...

"Jadilah guru yang hebat" untuk bangsa ini, untuk negeri ini, untuk memajukan martabat dan harga diri bangsa ini

Hari yang indah jika kita tidak selalu mengingat-ingat, mengungkit-ungkit, apalagi sampai mengumbar keburukan diri sendiri ataupun orang lain.. Berpikirlah bahwa semua itu hanyalah kaca untuk melihat masa lalu yang akan membuat hidup kita lebih berhati-hati..

Insya Allah, disetiap kesulitan dan masalah yang kita hadapi pasti ada jalannya, janganlah kita berputus asa atas semua masalah yang menghampiri kehidupan kita. Ketahuilah bahwa selalu ada Allah yang Maha Berkehendak yang selalu memudahkan dengan Kehendaknya bagi kita yang mau mendekat dan berharap kepada-Nya. "Friends, You Are Not Alone"

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu juga akan menyakitkan hati orang lain pula. Sahabat, ingatlah akan satu hal.. apa yang menurut kita baik belum tentu berakibat baik bagi orang lain, begitu juga sebaliknya..

Kegagalan dapat menjadi produktif hanya jika kita tidak terfokus pada satu hal sebagai suatu hasil yang tidak produktif. Sebaliknya, menganalisa proses, komponen-kompnen dan bagaimana anda dapat mengubahnya untuk memperoleh hasil yang lain. Jangan bertanya? Mengapa saya gagal? melainkan ? Apa yang telah saya lakukan??

Sebaik-baiknya penguasa yang baik adalah penguasa yang mampu menguasai dirinya dalam hal kebaikan, untuk menjalani setiap pilihan kehidupan dengan kekuasaan dan kebijakannya yang baik pula, dan kekuasaan dirinya mampu mengarahkan dirinya agar dapat memperbaiki sikap serta prilaku orang lain untuk menjadi lebih baik dari kekuasaan sebelumnya dan mengajak untuk mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa...

Sebaik-baiknya orang baik adalah orang yang memperbaiki dirinya, dan kebaikan dirinya itu dapat memperbaiki sikap dan prilaku orang lain menjadi lebih baik.

"Rumahku, istanaku", kita pasti sudah akrab dengan perumpamaan ini. Tapi, zaman sekarang perumpamaan tersebut sudah selayaknya diubah menjadi "Rumahku, tempat usahaku"

Ketika kamu merasa lelah dan kecewa, ketahuilah bahwa saat itu kamu tengah belajar tentang kesungguhan. Ketika kamu merasa apa yg kamu lakukan tak dihargai, ketahuilah bahwa saat itu kamu tengah belajar tentang ketulusan. Ketika kamu merasa hatimu sangat terluka, ketahuilah bahwa saat itu kau tengah belajar tentang memaafkan. Semoga saat ini kita masih bisa terus bersemangat untuk terus belajar.

Berbuat salah adalah sebuah kewajaran. Sedangkan yang tidak wajar adalah apabila kita tidak mau belajar dari kesalahan itu dan menjadi lebih baik di kemudian hari.

Siapakah antara kaum muslimin yang tidak mengagumi keadilan dan mendalamnya rasa prikemanusiaan Khalifah Umar Ibnu Khattab. Dialah pemerintah yang teragung yang pernah memerintah sebahagian dari bumi Allah s.w.t. yang terentang dari Mesir hingga keperbatasan negeri India.

Hidup ini Singkat, jadi..... cobalah dinikmati, dimanfaatkan dan disyukuri serta tidak membuatnya menjadi rumit.

Nikmtilah proses demi proses dalam kehidupan kita dengan syukur, ikhlas dan tawakal. jika Allah telah menghendaki percayalah bahwa semua proses itu akan indah pada waktunya.

Jika kita pagi ini masih merasa hidup ini selalu mengeluh dengan segala aktifitas kita, ingatlah satu kalimat "Hidup ini bukan untuk kita sesali melainkan untuk kita syukuri".

Seburuk apapun masalahmu. ingatlah akan satu hal : masih banyak yang lebih buruk dari dirimu dan kamu bukanlah yang terburuk. Semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur dan sadar akan hal itu.

Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu, maka janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu.

Ketika setiap usahamu terasa menyulitkan dan membingungkan maka berpegang teguhlah pada pendirian, berpikir positif dan percaya diri pada kemampuan. jika tidak maka carilah guru untuk membantumu.

Ketika kita punya seribu alasan untuk bermalas-malasan, buktikanlah bahwa kita punya sejuta alasan untuk semangat berjuang.. Get Up and Face The Fight..

Mengeluh dan Berputus asa tidak akan membuat kita selangkah lebih maju, berdo'a dan berusaha untuk merubah serta yakin bahwa tak ada yang sia-sia dalam hidup ini semoga akan membuat dunia jadi jauh lebih indah dari sebelumnya.

Sahabat...., kalau senyum kita saja bernilai sedekah, apalagi kalau kita mampu membuat banyak orang tersenyum.

Kebahagiaan tidak bisa dikejar, tidak bisa dicari, tidak bisa dimiliki untuk diri sendiri, tidak bisa dihabiskan, tidak bisa rusak dan tidak bisa dibeli.

Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dari menikmati setiap detik kehidupan kita dengan penuh rasa cinta, rasa syukur dan terima kasih, serta pengabdian kepada Allah yang Menciptakan kita.

You’re not alone! Banyak yang menghadapi masalah yang sama, Belajarlah dari pengalaman orang lain..

Orang bilang hidup itu adalah persaingan, ada menang ada kalah. . Tapi jangan jadikan kekalahan menghentikan kita untuk berbuat sesuatu yang lebih berarti dari sebuah kekalahan dalam hidup ini. . dan jangan jadikan kemenangan membuat terlena dalam hidup ini..

Kebijakan kita dalam menghadapi hidup bisa dilihat dari setenang apa kita menghadapi masalah, semakin tenang semakin bijak.

Aku mengingatkanmu agar engkau juga dapat mengingatkanku.

Tersenyumlah,, karena itu yang akan membuat kita lebih bersemangat..

Sahabat, sebesar apapun hutang kita. Selama kita memiliki keyakinan, niat, serta ada usaha yang sangat kuat untuk mengembalikannya. Ketahuilah bahwa selalu ada Allah yang Maha Kaya yang selalu memudahkan dengan kekayaannya bagi kita yang mau mendekat dan berharap kepada-Nya. "You Are Not Alone"

Sahabat, cukuplah selama ini kita selalu berharap kepada orang lain. Coba berharaplah hanya kepada Allah. Allah akan mengabulkan harapan dan do'a kita dengan cara yang tidak pernah kita duga dan rejeki dari Allah itu tersebar di penjuru langit dan bumi, Subhanallah.. semoga saja kita mampu untuk yakin dan percaya kepada-Nya bukan hanya sebatas pengetahuan.

Hidup menjadi berarti jika kita mengisinya dengan kerja dan usaha tentang hal hal yang baik.

Semua hal ini memberi penjelasan kepada diriku, bahwa keindahan hidup tidak diukur dari panjang pendeknya umur, tidak juga diukur dari kaya miskinnya orang, tetapi dari bagaimana ia mengisi hidupnya.

Seberkas senyuman diwajahmu membuat hari-hariku terasa lebih menyenangkan, maka buatlah orang lain tersenyum.

Hidup kok dianggap masalah..
Do you know, Hidup itu anugrah..

Biarlah kereta itu berjalan semaunya di rel-nya masing-masing, tapi ingat semua itu pasti ada yang mengatur dimana ada keputusan yang harus diambil. Sama halnya juga dengan hidup ini, Allah lah yang Maha mengatur segalanya dan Maha pemberi keputusan..

Sahabat, bersemangatlah, pagi ini kita akan jelajahi rimba belantara dunia, tak boleh ada sedih, tak harus ada keluh, yakinlah seburuk apapun keadaan kita, sesungguhnya Allah Swt telah menyelamatkan kita dari keadaan yang lebih buruk, buktikan rasa syukur kita..!

Kualitas masa depan seperti apa yang sedang kita songsong? Harapan seperti apa yang sedang kita gantang di masa depan?

No gain without pain .. tidak ada kemenangan tanpa perih yang harus anda rasakan. Dari kata 'perih' inilah menjadi kata 'prihatin'

Sebelum ditemukannya rumus, itu artinya tidak ada rumus apapun untuk menyelesaikan permasalahan. Yang diperlukan hanya 1 langkah sederhana yaitu
Praktek .. Praktek .. Praktek
Sederhana sekali bukan? mungkin penyakitnya juga sebetulnya sederhana yaitu
Males .. Males .. Males

Kecukupan kita itu tergantung bagaimana cara kita merepresentasikan Kebutuhan dan Keinginan kita.

Salah satu cara memecahkan masalah adalah jangan memulai dengan mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tetapi mulailah dengan bagaimana masalah tersebut dapat terselesaikan.