Thursday, March 21, 2013

Mahasiswa Sistem Informasi Tingkat Akhir

Salah satu jurusan yang cukup menguras jiwa dan raga..

Menghabiskan waktu kurang lebih 40 jam/ minggu untuk belajar di kampus. Dan hanya memanfaatkan 2- 3.5 jam/hari untuk tidur malam. Belum termasuk pengerjaan tugas, pembuatan laporan, dll. Mempelajari perancangan sistem, design, database, interface, dan aplikasi. Merancang dan mendesain struktur, source code, metode pengerjaan, perencanaan, sampai ke perkiraan biaya suatu proyek.

Menghitung dan menganalisa kelebihan dan kekurangan sistem, kedalaman data informasi dan transaksi, mengatur mobilisasi dan demobilisasi data dan informasi, keamanan suatu sistem, serta penjadwalan suatu proyek. Cukup rumit, sampai tadinya aku berpikir : "Kenapa Aku mau melakukan semua ini..?"

Namun setelah aku merenung dan berpikir lebih dalam, Aku baru sadar dan menemukan jawabannya. Aku melakukan itu semua untuk "menuntut ilmu" agar bisa memerangi kebodohan. Karena Allah tidak suka dengan orang-orang bodoh, sehingga Ia berjanji akan menaikkan derajat orang-orang beriman, yang berilmu.

Yakinlah, jika semuanya dilaksanakan dengan ikhlas, penuh rasa syukur, dan dengan mengharap ridho Allah Ta'ala, tak ada yang sulit di dunia ini..
Percayalah,,
Tak ada tempat untuk rasa takut...
Tak ada tempat untuk rasa lemah...
dan tak ada waktu untuk berputus asa...

"Hidup memang diibaratkan seperti mengupas bawang. Saat Kita berusaha mengulitinya untuk mendapat bagian yang  terbaik, kadang kita mengeluarkan air mata". Itulah perjuangan yang akan Kita lalui. so bersabarlah untuk semua ini.....................


[refleksi kehidupan]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...