Wednesday, April 20, 2011

facebook.com tidak beroperasi kembali




Mark zuckerberg mengumumkan bahwa facebook akan ditutup pada bulan maret. Tapi nyatanya sampai bulan ini belum ada kabar yang pasti dari founder facebook.com tersebut. Pengelolaan terhadap situs tersebut telah menjadikannya terlalu stres katanya sih :)

“Facebook telah di luar kendali,”
  sahut Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya di Palo Alto. “Dan stres pada pengelolaan perusahaan ini telah mengganggu hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini”. Wah,, asalkan jangan bunuh diri di kantor facebook aja dia gara-gara stres..

Zuckerberg lalu menjelaskan bahwa mulai 15 Maret pengguna tidak dapat lagi mengakses akun facebook mereka.

“Setelah 15 Maret, seluruh website dimatikan,” kata Avrat Humarthi wakil presiden Technical affairs di Facebook. ”Jadi jika Anda ingin melihat foto Anda lagi, saya sarankan anda untuk mengunduh mereka dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan mereka kembali setelah facebook berhenti dari kegiatan bisnis.”

Alhamdulillah sampai sekarang masih bisa berupdate status ria.   Hhhehe..

Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan untuk menutup Facebook merupakan hal yang cukup sulit. ..Ya, iyalah sulit.. Dia sudah cinta sih sama facebook.. Namun ia tidak berpikir orang akan marah. “Saya pribadi tidak berpikir bahwa hal tersebut merupakan masalah besar,” katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. “Dan jujur saja, saya pikir itu akan menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, orang-orang akan pergi keluar rumah dan menemukan teman sejati. Itu akan selalu lebih baik.”

Beberapa pengguna dapat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan ini.
“Apa yang saya lakukan tanpa Facebook?” kata Danise Bradshaw, siswa SMA dari Indiana, “hidup saya berputar di sekitar itu. Saya main facebook setidaknya 10 jam sehari. Sekarang apa yang harus saya lakukan dengan waktu luang saya.”

Namun orang tua di seluruh penjuru negeri merasa lega dengan berita ini.
“Saya senang mimpi buruk akan Facebook telah usai,” kata Jon Guttari, orang tua tunggal dari Detroit.
 
“Sekarang wajah anak saya yang remaja tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi dengan dia”.

Orang-orang di bidang keuangan mengkritik keputusan Zuckerberg yang telah jauh berjalan dengan waralabanya yang bernilai milyaran dolar. Facebook saat ini telah menjadi salah satu sumber bisnis yang terkaya di dunia. Para ekonom memperkirakan nilai kekayaannya sebesar 7,9 miliar dolar.

Namun Zuckerberg tetap tenang dengan berbagai macam kritikan yang diarahkan kepadanya. Ia mengatakan ia akan tetap yakin dengan keputusannya setelah menancapkan kapak pada Facebook.

“Saya tidak peduli tentang uang,” kata Zuckerberg. “Saya hanya ingin kehidupan lama saya kembali”.

Perusahaan Facebook menyarankan agar pengguna menghapus seluruh informasi pribadi mereka sebelum tanggal 15 Maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan terhapus secara permanen.

Jika kita sekarang sahabat masih bisa bernafas lega dan bisa berfacebook ria saat ini.. maka syukurilah jika itu untuk kebaikan tujuannya.. :)

Ingat sahabat, ada kata bijak yang bilang "Hidup di dunia ini sementara.. jika kita terlalu mencintai dan ketagihan akan atribut dunia maka kita akan berat untuk meninggalkannya.. " kurang lebih seperti itu tuh sahabat..

Tak terkecuali untuk hal seperti ini (Menutup facebook selamanya) bagi seorang Mark.

Mungkin saja tanggal 15 Maret bukan merupakan ketetapan akhir atau tanggal mainnya, tapi siapa tahu hal itu sebagai warning atau peringatan bagi kita yang sering menyalahgunakan facebook untuk melepas atribut duniawi kita dai facebook : D Hhhehe... atau hanya strategi pasar saja agar para investor mananamkan sahamnya di facebook.. ya semoga saja untuk kebaikan ya..

Toh yang punya scriptnya kan cuma dia(Mark) dan para pegawainya..


Ada yang bilang HOAX !! tapi tak ada salahnya jika kita bersiap-siap.. Dari pada nanti serangan jantung.. (-_-")
Tidak ada yang mustahil jika ia sudah yakin ingin menutup segala rutinitas dan aktivitas bisnisnya di facebook.. Mungkin dia sekarang masih bimbang tuh.. Hhhohoho

Tutup.. Jangan.. Tutup.. Jangan.... Argggg Tutup nggak ya?? :)
Klo bingung, Pegangan ya Mark !!!

Bagi sahabat-sahabat siap-siap aja, dan jangan kecewa jika hal itu suatu saat nanti jadi kenyataan..

Yuk siap-siap...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...