Thursday, July 8, 2010

Bahaya pemanis buatan "Aspartam" tak kalah bahaya sama halnya formalin


      Aspartame merupakan salah satu nama umum dari produk yang bernama NutraSweet, Equal, Spoonful, dan Equal-Measure. Aspartame atau pemanis buatan, biasa ditemukan sebagai suatu bahan pemanis dalam beberapa makanan serta minuman disekitar kita. Namun banyak orang tidak menyadari serta mengetahui efek samping negatif serta bahaya dari aspartame, aspartame suatu bahan kimia yang tidak bisa disepelekan sama halnya dengan makanan yang mengandung formalin.


     Hati-hati dengan produk makanan dan minuman yang mengandung Aspartame karena dapat menyebabkan pengerasan otak atau sumsum tulangbelakang dan lupus.

      Saat ini sedang ada wabah Pengerasan Otak, Sumsum Tulang Belakang danLupus. Kebanyakan orang tidak mengerti mengapa wabah ini terjadi danmereka tidak mengetahui mengapa penyakit-penyakit ini begitu merajalela.Saya akan beritahu Anda mengapa kita menghadapi masalah yang serius ini.Saat ini banyak orang menggunakan pemanis buatan.

      Mereka melakukan ini karena iklan di televisi yang memberitakan bahwa gulaitu tidak baik buat kesehatan mereka. Hal ini memang benar sekali. Gulaitu merupakan racun bagi tubuh kita, akan tetapi, apa yang orang-oranggunakan sebagai pengganti gula, lebih mematikan. Apa yang saya maksudkandi sini adalah Aspartame.

      Ini adalah biang wabah yang disebutkan di atas. Aspartame merupakan bahankimia yang mengandung racun, yang diproduksi oleh perusahaan kimia bernamaMonsanto. Aspartame telah dipasarkan ke seluruh dunia sebagai penggantigula dan dapat dijumpai pada semua jenis minuman ringan untuk diet, seperti Diet Coca-Cola, Fanta dan Diet Pepsi.

      Hal ini juga dapat dijumpai pada produk pemanis buatan seperti NutraSweet, Equal, dan Spoonful; dan ini banyak digunakan di produk-produkpengganti gula. Aspartame dipasarkan sebagai satu produk diet, tapi inisama sekali bukanlah produk untuk diet. Kenyataannya, ini dapatmenyebabkan berat tubuh bertambah karena dapat membuat Anda kecanduankarbohidrat.

      Membuat berat tubuh Anda bertambah hanyalah sebuah hal kecil yang dapatdilakukan oleh Aspartame. Aspartame adalah bahan kimia beracun yang dapatmerubah kimiawi pada otak dan sungguh mematikan bagi orang yang menderitaparkinson.

   Bagi penderita diabetes, hati-hatilah bila mengkonsumsi untuk jangka waktulama atas produk yang mengandung Aspartame ini, karena dapat menyebabkankoma, bahkan meninggal. Bila ada produk yang mengklaim bahwa produk itubebas gula, Anda Sudah tahu bahwa hal ini mengandung Aspartame. Janganmengkonsumsi produk tersebut.

    Salah satu minuman suplemen yang mengandung ASPARTAME adalah serbuk effervescent EXTRA JOSS! Pada kemasan tertulis: Mengandung Aspartame 0,06%[ADI 40 mg/kg BB]. Berdasarkan hasil survei di salah satu supermarket di Bandung, selain EXTRA JOSS, produk-produk minuman lainnya yang juga mengandung ASPARTAME yaitu M-150, Hemaviton, Neo Hormoviton, Marimas, Hore, Frutillo, SegarSari, POP ICE Es Blender, Segar Dingin, OKKY Jelly Drink, Sari Vit C , Naturade Gold, AQUA Splash of Fruit, FORTY PLUS.

•    Aspartam Efektif Mengenyahkan Serangga

      Coba Anda membeli produk makanan atau minuman ringan terkenal atau membeli minuman yang manis rasanya di supermarket, lalu perhatikan pada bagian komposisinya, akan tertera nama aspartame di sana. Selain itu, para profesional kesehatan juga menganjurkan aspartame sebagai gula yang aman bagi  penderita diabetes, Har itu merpakan kesalahan fatal. Namun, tahukah Anda bahwa aspartame ternyata efektif digunakan sebagai racun semut.

     Pernah terjadi, seseorang memiliki masalah hama semut di kamar mandinya. Sadar akan pengaruh aspartame sebagai suatu bahan kimia yang sangat beracun, suatu hari dia menaburkan aspartame di setiap sudut kamar mandinya. Ternyata usahanya berhasil. Dia tidak melihat semut-semut ada di kamar mandinya lagi.

     Aspartame juga efektif untuk mengenyahkan masalah semut merah (biasanya tidak mempan dengan berbagai racun). Tidaklah heran jika aspartame bekerja bak racun serangga, karena asam asparctic yang terkandung dalam produk beracun telah terbukti bersifat exitotoxin yang menyebabkan sel-sel otak menjadi cepat mati, sama seperti yang terjadi dengan kasus semut-semut tadi.

•    Efek Merusak pada Manusia Tak Kalah dengan Formalin

      Jika tadi adalah contoh efek negatif aspartame terhadap semut, berikut adalah penuturan para ahli mengenai efek negative aspartame bagi manusia yang cukup mengerikan dan tak kalah dengan bahayanya formalin.



      "Banyak efek merusak dari aspartame begitu serius termasuk kejang-kejang dan kematian. Efek lainnya yaitu: sakit kepala/migraine, ketergantungan, pusing, sakit persendian, mual, mati rasa, kejang otot, kegemukan, gatal-gatal, depresi, kelelahan, lekas marah, tachycardia, insomnia, kebutaan, ketulian, jantung berdebar, sesak nafas, kecemasan, gangguan berbicara, kehilangan indra pengecap, telinga berdengung, vertigo, dan lupa ingatan.” H. J. Roberts, M.D.

      “Aspartame (NutraSweet) merusak secara pelan-pelan dan tak terasa bagi tubuh dan itulah alasan mengapa kita harus menghindarinya. Akan diperlukan satu tahun, lima, 10 atau 40 tahun, tapi dalam jangka panjang akan nampak perubahan yang menyebabkan penyakit ringan maupun berat. Aspartame punya efek yang mendalam pada mood seseorang, kecemasan, pusing, kepanikan, mual, iritabilitas, gangguan ingatn dan konsentrasi.” Ralph Walton, M.D

    “Saya telah mengamati adanya masalah kerusakan intelektual yang saya rasakan sehubungan dengan penggunaan produk-produk aspartame dalam keseharian saya. Yang biasanya saya rasakan dalam mengkonsumsi produk yang mengandung bahan kimia berbahaya tersebut saya susah membaca dan menulis, susah mengingat, sering lupa waktu, bahkan terkadang sering sakit dibagian tungkuk kepala. alhamdulillah setelah saya mengetahui betapa bahayanya bahan kimia tersebut bahkan berakibat mematian saya mencoba untuk mengurangi ketergantungan dari mengkonsumsi minuman ringan yang saya ketahui yang semuanya itu mengandung "ASPARTAM".


Beritahukan semua orang yang Anda kenal dan sayangi akan bahaya dari produk yang mengandung Aspartame.



Link referensi:

Penelitian Badan POM (Pengawasan Obat & Makanan) - JKT

http://www.lintasberita.com/go/354635

http://healindonesia.wordpress.com/2008/10/04/bahaya-pemanis-buatan-aspartame-tak-kalah-dengan-formalin/

http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2006/09/05/got-an-ant-problem-use-aspartame.aspx

http://proliberty.com/observer/20060612.htm

http://www.newswithviews.com/NWVexclusive/exclusive27.htm

http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2004/01/07/aspartame-disease-part-two.aspx

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3125120

http://www.lintasberita.com/go/354635



No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...