Welcome

Berawal dari ketiadaan, kita berpikir dan belajar untuk menciptakan. Membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik, lebih berarti dan lebih bermanfaat. "Mari berbagi manfaat" #Give thank to Allah, the Creator of all things.

Saturday, April 3, 2010

Windows 7



     Pada Windows 7, walaupun Microsoft tidak banyak merombak tampilan desktop, tetapi fasilitas yang ada lebih disemurnakan, juga dengan tombol start yang semakin interaktif dan hidup. Selain itu tentu saja Microsoft telah menambah berbagai fitur mulai dari ikon sampai dengan tampilan disetiap jendela. Walaupun Microsoft Windows 7 bukan meruapakan suatu revoluasi tetapi tetap saja kehadirannya akan mengguncang sistem operasi dunia dimasa yang akan datang.


     Ada satu hal yang cukup menarik dari Windows 7 ini antara lain “Process Reflection”. Dengan fasilitas ini akan mengurangi gangguan yang disebabkan oleh proses diagnostik. Sebagai contoh, apabila terjadi sebuah proses yang kemudian mengalami kegagalan, maka Windows 7 akan menangkap isi proses yang gagal dari memori untuk kemudian direplikasi melalui semacam "kloning". Proses yang gagal akan diagnosa dan disaat yang bersamaan aplikasi pengguna (dalam proses yang telah direplikasi) sehingga dapat terus berjalan sehingga pemakai akan tetap produktif menggunakan aplikasi ketika Windows 7 menganalisa kondisi kegagalan proses. Itu merupakan salah satu fitur andalan dari Windows 7, dan tentu saja masih banyak fitur lain akan akan dibhasa dalam tulisan berseri ini.


   Seperti halnya Windows Vista, sistem operasi ini juga memiliki beberapa fitur spesifik terkait design grafis dan animasi, pengaturan dokumen bisnis dan kemudahan berinteraksi dengan para pelaku bisnis lainnya. Interface yang disebut dengan Windows Aero juga tetap hadir dengan memberikan pengalaman desktop berkinerja tinggi. Dalam hal ini Microsoft juga menghadirkan tampilan profesional, desain transparan dengan efek-efek halus seperti refleksi dinamis, animasi yang halus dengan fitur-fitur navigasi 3D desktop Windows Flip and Flip yang semakin sempurna.


   Kalau Anda sudah memanfaatkan kecanggihan Windows Vista, Windows 7 juga tetap mendukung kinerjanya, system ini memiliki beberapa fitur khusus seperti Windows Bitlocker Drive Encryption tetapi sudah semakin sempurna. Fitur ini berfungsi untuk melindungi data dan properti intelektual dari pihak lain apabila komputer tersebut hilang.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...

Mario Teguh's Quotes

Quotes

Blogger Jogja

Traffic Exchange

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

Wibiya provides a web toolbar that enables blogs and websites to integrate the most exciting services and web applications into their blog or website.