Saturday, April 3, 2010

Spesifikasi System Windows 7

   


   Spesifikasi System pada Windows 7 Tidak jauh berbeda, seperti halnya Windows XP, ada yang 32 bit dan 64 bit. Begitu juga dengan Microsoft Windows Vista juga tersedia untuk sistem 32-bit dan 64-bit. Sistem 32-bit dirancang secara spesifik untuk komputer-komputer standar, sementara versi 64-bit disiapkan untuk segmentasi menengah ke atas. Untuk menjalankan Windows Vista diperlukan hardware minimal dengan memori minimal 512MB, kartu grafis yang mendukung DirectX 9.0, dan prosesor Intel Pentium Centrino, atau AMD generasi terbaru. Namun demikian kalau Anda memiliki komputer Laptop dengan spesifikasi Pentium Cntrino 1.6 Gbyte dengan RAM 512 sudah pasti bisa menjalankan Windows 7.

   Namun untuk mendapatkan sistem operasi yang benar-benar canggih disarankan menggunakan RAM di atas 1 Gbyte. Kebutuhan harddisk juga cukup lumayan besar, dalam hal ini Windows 7 memerlukan minimal 10 Gbyte. Sebenarnya untuk Windows sendiri cukup dengan space 6-7 Gbyte, tetapi apabila ada penambahan software jelas memerlukan space tambahan sampai dengan 10 Gbyte.

    Hardware lain yang juga harus diperhatikan adalah kartu grafik. Untuk menginstalasi Windows 7 sebaiknya meng-gunakan kartu grafik minimal 64 MB dan disarankan yang lebih tinggi agar menghasilkan kualitas tampilan yang memuaskan. Begitu juga dengan resolusi monitor juga harus diperhatikan. Hal ini tentu harus disesuaikan dengan kartu grafik yang digunakan.

    Hardware lain yang diperlukan untuk memasang Microsoft Windows 7 adalah DVD-ROM Drive. Karena Windows 7 tersimpan dalam DVD-ROM. Jika perlu Anda juga bisa melengkapi hardware lain seperti Speaker, microphone, Webcamera, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...