Wednesday, March 22, 2006

Basis Data Sarana dan Prasana Laboratorium di Kelembagaan Litbang Nasional

ristek.go.id, Dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan penyusunan sarana dan prasarana (sarpras) laboratorium di LPND Ristek, Kedeputian Bidang Program Riptek menyelenggarakan diskusi “Evaluasi dan Peningkatan Kualitas Basis Data Sarana dan Prasarana Laboratorium” pada Rabu, 22 Maret 2006, di ruang Komisi I, Gedung II BPPT. Acara ini dibuka secara resmi oleh Deputi Meneg Ristek Bidang Program Riptek, Bambang Setiadi.

Penyususnan Basis Data sarana dan prasarana (sarpras) laboratorium di kelembagaan litbang nasional (LPND, Balitbang Departemen, Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha bertujuan untuk membangun basis data sarpras riset di laboratorium yang berada di lembaga litbang nasional, yang dapat digunakan sebagai acuan oleh pemerintah dalam menentukan kebijakan di bidang pengembangan sumberdaya riptek nasional.

Penyusunan basis data sarpras laboratorium mulai dilaksanakan tahun 2005. Pada tahap awal, telah dibuat basis data sarpras laboratorium di lingkungan LPND Ristek. Untuk tahun 2006, diharapkan tersusun sarpras laboratorium di lingkungan departemen

Dalam rangka monitoring kegiatan penyusunan basis data sarpras di lingkungan LPND Ristek, pada tanggal 20 Maret 2006, Deputi Bidang Program Riptek yang diwakili oleh Asdep Evaluasi Kinerja Lembaga Riptek, Fajar Suprapto telah melakukan kunjungan konsultatif kepada Kepala Pusat Kalibrasi, Instrumentasi dan Metrologi (KIM) LIPI dan Kepala Laboratorium Aero Gas Dinamika dan Getaran (LAGG ) BPPT.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang kompetensi, fasilitas serta kegiatan di unit/pusat/balai yang ada di lingkungan LPND Ristek, dapat melihat situs http://www.progriptek.ristek.go.id/sarpras (humasristek)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...