Welcome

Berawal dari ketiadaan, kita berpikir dan belajar untuk menciptakan. Membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik, lebih berarti dan lebih bermanfaat. "Mari berbagi manfaat" #Give thank to Allah, the Creator of all things.

Inspirasi Hari Ini


Sunday, December 25, 2011

Waktumu Adalah Kenikmatanmu

Hari gini masih aja bergelut dengan waktu (perang melawan waktu) perlu gak sih perang sama waktu, hahaha gak gitu juga kali..

Sahabat, Memaknai kembali arti waktu dalam kehidupan ya, terkadang kita gak sadar klo apa yang kita lakuin hari ini itu sangat berpengaruh untuk hidup kita kedepannya...

dan emang nyatanya kebanyakan orang banyak yang gak sadar, cuma sedikit yang sadar. dan nganggap waktu hanya untuk hari ini. bayangin aja tahu-tahu waktu begitu cepat berlalu dan seakan penyesalan berkepanjangan bak musim kemarau dan penghujan itu hadir mengisi musim semi dalam perasaan gundah dalam hidup ini,

sering yang kita pikirin hanya perasaan tak bersalah karena telah menyiakan waktu dan seolah acuh tak acuh terhadap waktu yang telah diberikan kepada kita,

"ya sudahlah yang penting hari ini tercukupi, untuk hari esok ya urusan esok." itu yang biasa orang ucapkan.. hmm.. saya heran apa yang mereka pikirkan..

seolah waktu hanya untuk hari ini, memang sih kita belum tahu dan gak bakalan tahu klo besok kita masih diberi kesempatan hidup buat ngejalanin waktu kembali esok hari, ya tapi kan seenggaknya kita bisa merencanakan hari esok lebih ijo(lebih dini).. buat kehidupan besok yang lebih baik lagi kenapa enggak coba.

itulah sebabnya kenapa kita kadang disuruh buat suatu perencanaan, perencanaan yang membuat hidup ni lebih berarti, lebih bermanfaat, lebih baik, lebih kaya, dan sebagainya lah.. ya gitu tuh sebuah perencanaan yang dibuat sudah seharusnya dapat melebihkan kapasitas seseorang termasuk kebahagiaan..

tapi apakah cukup hanya dengan sebuah perencanaan tok, rupanya sebagian orang berpendapat tidak demikian. waktu itu lebih berbahaya dari bangkrutnya sebuah perusahaan besar yang punya omset milyaran dolar. katanya sih, tapi lupa siapa yang ngomong

sudah-sudah gak usah mempersalahkan waktu, emang kadang yang salah itu sebenarnya diri kita ko, kenapa? karena kita terkadang gak tahu waktu,, hmm (-_-") lho emang bener iya kan? pernah denger kan istilah ini? pasti dah pada denger kan

nah hal ini yang mau aye sampaikan, waktu kadang buat kita lupa diri, gimana sih supaya waktu gak buat kita lupa diri.. yuk simak gan.. cekidot:

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran."

gitu ya kurang lebih cuplikan sebuah ayat Al-Qur’an tentang Apa makna Waktu?

Pikiran membagi-bagi waktu. Usia adalah perjalanan waktu, kita butuh waktu untuk melangsungkan suatu tugas tertentu, apapun yang terjadi di-alam ini tidak mungkin lepas dari campur-tangan waktu.

Tak pelak lagi, waktu merupakan salah satu dimensi utama di-alam ini. Agaknya kita semua sepakat kalau waktu sangatlah penting buat kita. Time is money…

Akan tetapi, bagaimana kita memaknai waktu selama ini?

Untuk memahami makna SATU TAHUN
Tanyalah seorang siswa yang gagal dalam ujian kenaikan kelas

Untuk memahami makna SATU BULAN
Tanyalah seorang ibu yang melahirkan bayi prematur

Untuk memahami makna SATU MINGGU
Tanyalah seorang editor majalah mingguan

Untuk memahami makna SATU HARI
Tanyalah seorang pekerja dengan gaji harian

Untuk memahami makna SATU JAM
Tanyalah seorang gadis yang sedang menunggu kekasihnya

Untuk memahami makna SATU MENIT
Tanyalah seseorang yang ketinggalan kereta

Untuk memahami makna SATU DETIK
Tanyalah seseorang yang selamat dari kecelakaan

Untuk memahami makna SATU MILI DETIK
Tanyalah seorang pelari yang meraih medali perak Olimpiade

Siapkah Anda mempertanggungjawabkan kepada Allah, bagaimana Anda menggunakan setiap mili detik waktu Anda ?

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca,

Semoga perjumpaan kali ini berkesan di hati sahabat-sahabat sekalian, silahkan diambil manfaatnya, serta dibawa pulang oleh-oleh pelajaran dan ilmunya. :)

Jika ingin meninggalkan jejak dan ingin mengirimkan komentar, Silahkan isi kotak komentar di bawah ini...

Mario Teguh's Quotes

Quotes

Blogger Jogja

Twitter

Googlebot

SEO Monitor

Traffic Exchange

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

Wibiya Widget


Wibiya provides a web toolbar that enables blogs and websites to integrate the most exciting services and web applications into their blog or website.